berita paling hot

Rabu, 04 Maret 2009

Demam Berdarah Dengue


Pengantar

Demam berdarah termasuk salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya bagi kehidupan masyarakat. Penyakit demam berdarah disebabkan oleh salah satu jenis virus yang disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Virus penyebab demam berdarah adalah virus dengue, yang dapat menyebabkan menurunnya kadar trombosit pada tubuh manusia. Apabila seseorang yang terinfeksi virus Dengue tidak segera diobati akan dapat mengakibatkan pecahnya pembuluh kapiler darah sehingga akan menyebabkan kematian.

Gejala penyakit ini biasanya penderita merasa demam atau panas tinggi secara mendadak, sakit kepala, timbul bercak-bercak memerah pada kulit, dan mimisan. Apabila penyakit ini mencapai tingkat yang lebih tinggi (kronis) maka terjadi pendarahan pada beberapa organ tubuh si penderita. Terjadinya pendarahan pada tubuh penderita demam berdarah karena terinfeksi oleh virus Dengue. Infeksi virus Dengue ini yang mengakibatkan penurunan jumlah zat pembeku darah (trombosit). Dalam waktu beberapa hari saja keadaan penderita demam berdarah dapat terlihat parah.


source : http://www.e-dukasi.net/mapok/mp_full.php?id=308

0 komentar:

Posting Komentar

Cara mudah dapet duit